Rabu, 15 Juni 2011

Pantai Sundak dari Nama Anjing dan Landak


Pantai Sundak dari Nama Anjing dan Landak


Yogyakarta merupakan kota yang banyak mempunyai pantai yang eksotis, setelah indrayanti sekarang pantai sundak. Pantai yang terlatak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung kidul. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 60km dengan waktu tempuh 2 jam. Harap hati-hati untuk menggunakan kendaraan karena kondisi jalan yang naik turun dan berkelok-kelok.
Mungkin nama pantai ini seperti nama sebuah hewan ya kan begini ni cerita nya. Nama pantai Sundak mulai digunakan setelah pantai ini menjadi tempat pertarungan anjing dan landak. Pertarungan terjadi karena seekor anjing yang sedang kelaparan secara kebetulan berjumpa dengan seekor landak.

Di barat pantai terlihat bebatuan yang berada di tengah laut dan tebing-tebing yang terkikis ombak terlihat seperti goa. Hamparan pasir putih yang terpapar menjadikan pemandangan pantai semakin indah. Disana, terdapat batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang biasa nya wisatawan senang bermain dengan binatang laut yang cantik-cantik. Daya tarik lain pantai ini adalah pohon-pohon yang membuatnya sejuk di sekitar pantai, hembusan angin laut disekitar pantai akan semakin membuat kita betah dan ingin kembali kesini. Keindahan ombak membuat suasana yang asik untuk di nikmati sambil duduk di pasir atau berfoto-foto.
Selamat menikmati hari yang indah bersama pantai Sundak..!

Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.