Langsung ke konten utama

14 Oktober Untuk Steve Jobs Day



Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengenang Steve Jobs. Ada biografi Steve Jobs yang akan rilis November nanti, ada pula kisah Steve Jobs dari kumpulan artikel di majalah Fortune, pembuatan film tentang Steve Jobs, atau pembuatan komik mengenai tokoh pendiri Apple itu.

Nah, yang akan Anda jumpai sekarang, bukan berupa produk yang mengisahkan tentang Steve Jobs, melainkan sebuah gerakan yang akan diperingati setiap tahun.

Sebuah creative agency bernama Studiocom memprakarsai lahirnya Steve Jobs Day. Mereka yang tergabung dalam Studicom memang merupakan fans berat Steve Jobs dan ingin memberikan penghormatan pada mantan CEO Apple itu.

Studicom kemudian memilih 14 Oktober sebagai Steve Jobs Day. Gerakan ini pastinya bukan resmi dari Apple namun Studicom telah menyebarkan adanya gerakan Steve Jobs ini di beberapa social media termasuk Twitter dan Facebook. Mereka mengajak semua pecinta Apple untuk bergabung dan berpakaian a la Steve Jobs pada 14 Oktober nanti dan berdiskusi tentang Steve Jobs dan kiprahnya di Apple Inc.

Well, ini memang bukan penghargaan resmi dari lembaga tertentu. Steve Jobs pastinya juga telah mengantongi ribuan penghargaan dari semua kejeniusan yang ia ciptakan bersama Apple. Berbeda dari semua itu, Steve Jobs Day adalah sebuah penghargaan dari mereka yang mengagumi Steve Jobs. Jika Anda adalah salah satu dari fans itu, silakan sebarkan ajakan untuk merayakan Steve Jobs Day di 14 Oktober nanti.



Steve Jobs, pendiri dan inovator Apple yang meninggal pada 5 Oktober 2011 lalu, telah dimakamkan secara tertutup. Hanya pihak keluarga yang menghadiri pemakaman pada Jumat (7/10/2011). Hingga kini, pihak Apple Inc belum memberikan konfirmasi apakah jadi mengadakan acara yang terbuka untuk umum, untuk mengenang Steve Jobs. Peringatan tersebut malah didahului oleh fans Steve Jobs, dengan mengadakan Steve Jobs Day.

Steve Jobs Day akan diadakan 14 Oktober 2011 secara serempak di seluruh dunia melalui dunia maya. Tribute to Steve Jobs ini digagas oleh penggemar Steve Jobs dari Studiocom. Para fans ini berencana membuat satu hari khusus untuk mengenang inovator Apple yang telah menginspirasi mereka. Sebuah fan page Facebook, website, hingga Twitter telah dibuat untuk menyiarkan acara ini. Semua orang yang mengidolakan atau terinspirasi oleh Steve Jobs, boleh mengikuti acara ini dari negaranya maisng-masing.

Halaman Facebook

Dari halaman Facebook Steve Jobs Day 2011, sebanyak 2.056 orang sudah melakukan like dan 26.287 orang telah membicarakan hari tribute ini. Fan page ini menampilkan video-video inspiratif selama Steve Jobs hidup, memberi kesempatan bagi penggemar untuk menyampaikan belasungkawa, dan program Steve Jobs Day itu sendiri. Pada tanggal 14 Oktober nanti, halaman ini akan menampilkan ucapan-ucapan belangsungkawa dari para penggemar Steve Jobs.

Akun Twitter

Akun Twitter @SteveJobsDay sudah di-follow oleh 924 followers. Pada tanggal 14 Oktober mendatang, para follower akan diajak untuk melakukan tweet dengan hastag #stevejobsday yang akan di-retweet oleh akun tersebut. Isi tweet dapat berupa testimoni tentang kinerja Steve Jobs di Apple yang menginspirasi, bisa pula menceritakan tentang poduk Apple favorit, tentang produk Apple pertama yang dimiliki, alasan mengapa mengagumi Steve Jobs, atau bagaimana Steve Jobs menginspirasi hidup.

Alamat Website

Alamat website http://www.stevejobsday2011.com/ didedikasikan untuk Steve Jobs Day. Dalam website, dijelaskan bagaimana acara Steve Jobs Day ini digelar. Juga disebutkan di sana, bagi penggemar Steve Jobs yang ingin mengirimkan e-mail belasungkawa, yang memang disediakan oleh Apple, tinggal meng-klik link yang telah disediakan. Selain itu, alamat web ini juga memberikan kesempatan bagi yang ingin melakukan melakukan donasi untuk penderita kanker, sebagai penghargaan kepada Steve Jobs yang meninggal akibat kanker pankreas. Link donasi ada dalam website tersebut.

Tampil Seperti Steve

Pada tanggal 14 Oktober nanti, para penggemar Steve bisa berpenampilan seperti Steve Jobs dengan mengenakan kaus hitam dan celana jeans biru. Foto-foto diharapkan dipasang pada profil picture Facebook atau di-tag ke halaman Steve Jobs Day 2011. Foto juga bisa di-tweet ke akun Twitter @SteveJobsDay. Semua foto akan ditayangkan di akun Twitter, halaman Facebook, dan website pada tanggal 14 Oktober 2011.

Postingan populer dari blog ini

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu )

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu ) Pengertian : 1.Pernafasan menghitung jumlah pernafasan ( inspirasi yang diikuti ekspresi selaman 1 menit. 2.Nadi menghitung frekuensi denyut nadi ( loncatan aliran darah yang dapt teraba yang terdapat di berbagai titik anggota tubuh melalui perabaan pada nadi, yang lazim diperiksa atau diraba pada radialis. 3.Tekanan darah melakukan pengukuran tekanan darah ( hasil dari curah jantung dan tekanan darah perifer )mdengan menggunakan spygnomanometer dan sttoskop. 4.Suhu mengukur suhu tubuh dengan mengguanakan termometer yang di pasangkan di mulut, aksila dan rektal. Tujuan : 1.Pernafasan a)Mengetahui kesdaan umum pasien b)Mengetahui jumlah dan sifat pernafasan dalam rentan 1 menit c)Mengikuti perkembangan penyakit d)Membantu menegakkan diagnosis
2.Nadi a)Mengetahui denyut nadi selama rentan waktu 1 menit b)Mengetahui keadaan umum pasien c)Mengetahui intgritassistem kardiovaskulr<

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam Pengertian : Merupakan metode efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada pasien yang mengalami nyeri kronis. Rileks sempurna yang dapat mengurangi ketegangan otot, rasa jenuh, kecemasan sehingga mencegah menghebatnya stimulasi nyeri Ada tiga hal yang utama dalam teknik relaksasi : 1.Posisikan pasien dengan tepat 2.Pikiran beristirahat 3.Lingkungan yang tenang Tujuan : Untuk menggurangi atau menghilangkan rasa nyeri Indikasi : Dilakukan untuk pasien yang mengalami nyeri kronis
Prosedur pelaksanaan : A.Tahap prainteraksi 1.Menbaca status pasien 2.Mencuci tangan 3.Meyiapkan alat
B.Tahap orientasi 1.Memberikan salam teraupetik 2.Validasi kondisi pasien 3.Menjaga perivacy pasien 4.Menjelaskan tujuan dan prosedur yang akan dilakukan kepada pasien dan keluarga