Langsung ke konten utama

Akses Internet Segera Bisa di Pesawat Garuda



Ini kabar gembira bagi Anda yang suka bepergian dengan pesawat dan sering mengeluhkan tidak bisa terhubung dengan jaringan bisnis Anda. Nah, tidak lama lagi, Anda akan bisa tetap memantau bisnis Anda lewat internet, walaupun sedang berada di dalam pesawat. Garuda Indonesia akan segera mewujudkannya. Layanan ini akan mulai diberikan tahun depan. Ini berarti tidak lama lagi.

“Layanan ini akan dipasang di pesawat baru seperti Airbus 330-200, dan Boeing 737-800NG yang baru didatangkan, serta Boeing 777-300ER yang didatangkan Mei 2012,” kata Agus Priyanto, Direktur Niaga dan Pemasaran Garuda, beberapa hari lalu kepada pers.

Layanan ini akan diberikan Garuda dengan cara menyediakan jaringan WiFi di dalam kabin pesawat. Lewat jaringan ini, maka setiap penumpang bisa mengakses internet lewat smartphone, laptop, tablet, ataupun perangkat lain yang bisa menangkap sinyal WiFi. Layanan ini akan diberikan di seluruh rute Garuda.



Jika tren penumpang bertambah dengan adanya layanan ini, Garuda akan menambah armada yang menyediakan layanan WiFi. Saat ini, Garuda masih mengkaji apakah layanan WiFi ini akan bebas biaya atau dikenakan biaya minimal. Namun, para pengguna pesawat tentu saja berharap layana ini gratis sebagai bagian dari pelayana maskapai.

Layanan akses internet di dalam pesawat memang sudah umum di luar negeri, terutama di Amerika Serikat. Namun, tidak demikian di Indonesia. Garuda bakal menjadi maskapai pertama yang memberikan layanan ini. Namun, untuk merealisasikan layanan baru tersebut, Garuda masih terhambat oleh regulasi yang melarang penggunaan fasilitas telekomunikasi di atas pesawat.

Pihak Garuda pun meminta Kementerian Perhubungan selaku regulator untuk merevisi peraturan yang mengatur sal ini. Apalagi, di Amerika Serikat sekitar 80% pesawatnya sudah menerapkan layanan akses internet di atas pesawat.

Postingan populer dari blog ini

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu )

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu ) Pengertian : 1.Pernafasan menghitung jumlah pernafasan ( inspirasi yang diikuti ekspresi selaman 1 menit. 2.Nadi menghitung frekuensi denyut nadi ( loncatan aliran darah yang dapt teraba yang terdapat di berbagai titik anggota tubuh melalui perabaan pada nadi, yang lazim diperiksa atau diraba pada radialis. 3.Tekanan darah melakukan pengukuran tekanan darah ( hasil dari curah jantung dan tekanan darah perifer )mdengan menggunakan spygnomanometer dan sttoskop. 4.Suhu mengukur suhu tubuh dengan mengguanakan termometer yang di pasangkan di mulut, aksila dan rektal. Tujuan : 1.Pernafasan a)Mengetahui kesdaan umum pasien b)Mengetahui jumlah dan sifat pernafasan dalam rentan 1 menit c)Mengikuti perkembangan penyakit d)Membantu menegakkan diagnosis
2.Nadi a)Mengetahui denyut nadi selama rentan waktu 1 menit b)Mengetahui keadaan umum pasien c)Mengetahui intgritassistem kardiovaskulr<

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam Pengertian : Merupakan metode efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada pasien yang mengalami nyeri kronis. Rileks sempurna yang dapat mengurangi ketegangan otot, rasa jenuh, kecemasan sehingga mencegah menghebatnya stimulasi nyeri Ada tiga hal yang utama dalam teknik relaksasi : 1.Posisikan pasien dengan tepat 2.Pikiran beristirahat 3.Lingkungan yang tenang Tujuan : Untuk menggurangi atau menghilangkan rasa nyeri Indikasi : Dilakukan untuk pasien yang mengalami nyeri kronis
Prosedur pelaksanaan : A.Tahap prainteraksi 1.Menbaca status pasien 2.Mencuci tangan 3.Meyiapkan alat
B.Tahap orientasi 1.Memberikan salam teraupetik 2.Validasi kondisi pasien 3.Menjaga perivacy pasien 4.Menjelaskan tujuan dan prosedur yang akan dilakukan kepada pasien dan keluarga