Langsung ke konten utama

Beragam Cara Mendulang Duit Dari Internet

Bisnis online sedang booming, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Situasi ini terjadi seiring dengan kembali berkembangnya dunia dotcom, setelah terjadi pada akhir 90an silam. Nah, seharusnya Anda tidak ketinggalan kereta. Saat ini saja, jumlah pemakai internet di Indonesia sudah mencapai 40 juta, dan ditaksir akan terus bertambah.

Nah, tentu saja banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda raih dengan kondisi ini. Anda tinggal melihat dimana kemampuan Anda, apa bakat Anda, atau sesuaikan dengan waktu yang Anda miliki. Yakinlah, salah satu bidang pasti ada yang cocok dengan Anda.



Di bawah ini ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa Anda pilih agar ikut serta dalam gerbong kemajuan dunia online:

1. Jasa membuat blog dan website

Anda bisa tawarkan kemampuan Anda membuat blog dan website pada perusahaan, institusi, organisasi, ataupun pribadi. Coba lihat sekeliling Anda, mungkin ada kantor yang baru buka. Anda bisa coba dekati dan tawarkan keahlian Anda. Atau ada tokoh yang butuh publikasi. Nah, temukan peluang-peluang di sana.

2. Konsultan blog.

Tugas utamanya memberikan saran kepada klien baik yang sudah punya blog maupun yang belum. Bagaimana konsep blognya, brand seperti apa yang cocok untuk blog tersebut, strategi bloggingnya bagaimana, dan sebagainya. Namun agar sukses sebagai konsultan, Anda perlu membangun reputasi terlebih dahulu supaya calon klien tak ragu meminta saran Anda.

5. Web developer dan programmer.

Kalau Anda memang punya keahlian khusus untuk web development dan programming, Anda bisa tawarkan keahlian itu secara online. Saat ini, sudah banyak tempat kursus-kursus bidang ini.

4. Menjadi web designer.

Biasanya pekerjaan mendesain web langsung tercakup pada jasa pembuatan situs web. Namun kalau Anda merasa punya keahlian khusus pada bidang ini, Anda bisa menawarkannya secara terpisah. Mungkin saja ada klien yang butuh untuk mempercantik desain webnya saja. Atau bisa juga para penyedia jasa pembuatan situs web sedang butuh web designer khusus. Yang perlu Anda siapkan adalah portofolio desain situs web buatan Anda.

3. Konsultan SEO.

Saat internet makin sesak dengan melimpahnya situs web, agar menjadi nomor satu di halaman depan search engine, search engine optimization (SEO) menjadi penting. Anda bisa tawarkan keahlian SEO Anda dengan menjadi konsultan SEO.

6. Illustrator dan desainer grafis.

Kedua pekerjaan tersebut sebetulnya masing-masing bisa dispesialisasi. Yang penting, Anda bisa tawarkan keahlian Anda itu secara online. Lengkapi juga dengan berbagai contoh hasil desain/ilustrasi Anda. Contohnya seperti yang telah dilakukan Mas Ismail.

7. Jasa Penulisan Artikel

Setiap blog dan web yang lahir, tentu harus memiliki isi. Ibarat beli rumah, tentu harus ada perabotan di dalam rumah. Nah, Anda bisa membuka jasa pembuatan artikel untuk Anda yang jago menulis.

8. Fotografer dan juru kamera.

Kalau Anda pintar memotret atau shooting dengan kamera, Anda bisa juga tawarkan keahlian Anda lewat internet. Agar order Anda bisa mencakup luas, tentu Anda perlu membangun jaringan dengan rekan di daerah-daerah lainnya.

9. Ahli computer.

Kalau Anda pakar soal komputer, baik mengenai hardware, software, operating system, Anda bisa tawarkan keahlian itu. Kalau ada yang kebingungan karena datanya hilang diserang virus, atau mungkin komputernya error, bisa menghubungi Anda.

10. Jual beli situs web/blog.

Kalau Anda jago membenahi sebuah situs web/blog, Anda bisa buat blog baru, lalu benahi sampai mendatangkan banyak traffic, lalu jual. Anda buat blog lagi, benahi lagi, dan jual. Begitu seterusnya.

11. Menjadi perantara pencari kerja.

Anda bisa menjadi perantara bagi perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja dan orang yang mencari kerja. Posisi apa yang sedang dibutuhkan suatu perusahaan bisa Anda carikan orangnya. Begitupun sebaliknya.

12. Mengajar

Seiring dengan maraknya dunia online, maka orang-orang juga membutuhkan ilmunya. Nah, Anda bisa mengajar di tempat-tempat kursus web, atau bahkan membuka jasa kursus sendiri.

Postingan populer dari blog ini

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu )

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu ) Pengertian : 1.Pernafasan menghitung jumlah pernafasan ( inspirasi yang diikuti ekspresi selaman 1 menit. 2.Nadi menghitung frekuensi denyut nadi ( loncatan aliran darah yang dapt teraba yang terdapat di berbagai titik anggota tubuh melalui perabaan pada nadi, yang lazim diperiksa atau diraba pada radialis. 3.Tekanan darah melakukan pengukuran tekanan darah ( hasil dari curah jantung dan tekanan darah perifer )mdengan menggunakan spygnomanometer dan sttoskop. 4.Suhu mengukur suhu tubuh dengan mengguanakan termometer yang di pasangkan di mulut, aksila dan rektal. Tujuan : 1.Pernafasan a)Mengetahui kesdaan umum pasien b)Mengetahui jumlah dan sifat pernafasan dalam rentan 1 menit c)Mengikuti perkembangan penyakit d)Membantu menegakkan diagnosis
2.Nadi a)Mengetahui denyut nadi selama rentan waktu 1 menit b)Mengetahui keadaan umum pasien c)Mengetahui intgritassistem kardiovaskulr<

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam Pengertian : Merupakan metode efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada pasien yang mengalami nyeri kronis. Rileks sempurna yang dapat mengurangi ketegangan otot, rasa jenuh, kecemasan sehingga mencegah menghebatnya stimulasi nyeri Ada tiga hal yang utama dalam teknik relaksasi : 1.Posisikan pasien dengan tepat 2.Pikiran beristirahat 3.Lingkungan yang tenang Tujuan : Untuk menggurangi atau menghilangkan rasa nyeri Indikasi : Dilakukan untuk pasien yang mengalami nyeri kronis
Prosedur pelaksanaan : A.Tahap prainteraksi 1.Menbaca status pasien 2.Mencuci tangan 3.Meyiapkan alat
B.Tahap orientasi 1.Memberikan salam teraupetik 2.Validasi kondisi pasien 3.Menjaga perivacy pasien 4.Menjelaskan tujuan dan prosedur yang akan dilakukan kepada pasien dan keluarga