Jumat, 28 Oktober 2011

Kiat Memilih Plugin WordPress

Bicara mengenai WordPress maka tidak lepas dari plugin-plugin yang menyertainya. Ada ratusan bahkan mungkin ribuan plugin yang disediakan di internet.

Plugin membuat WordPress terus berkembang bersama ide-ide kreatif yang membuatnya seolah memiliki fitur tanpa batas. Namun semakin banyak plugin dengan fungsi serupa maupun tidak serupa membuat kita akhirnya bingung, bingung memilih plugin yang mana yang sebetulnya sangat dibutuhkan. Di satu sisi, blog membutuhkan plugin untuk membuatnya menjadi lebih baik, namun disisi lain blog yang menggunakan banyak plugin akan mengalami penurunan performance. Jadi, Anda harus pintar-pintar dalam menggunakan plugin ini.



Manfaat plugin antara lain untuk:

Membuat blog Anda lebih menonjol daripada yang lain. Lempar jauh-jauh desain kuno blog Anda dan secara radikal ubah tampilan dan sentuhan blog Anda dengan plugin-plugin yang menarik.
Tingkatkan kinerja blog dan lipatgandakan profit Anda.
Strategi ulang rencana bisnis Anda. Lagi, dengan mempelajari masing-masing plugin akan membuat kepala Anda dipenuhi dengan ide-ide baru. Ide yang akan membuat blog Anda menjadi mesin penghasil uang.
Monetize blog WordPress Anda dalam sekejap. Ubah blog Anda menjadi mesin uang dengan mendatangkan komisi dari Adsense, produk affiliate, Amazon, Chitika, atau bahkan dari produk Anda sendiri.
Otomatiskan dan hilangkan rasa stress dari diri Anda. Beberapa plugin berguna untuk mengurangi beban kerja Anda seminimal mungkin dan membuat Anda lebih menikmati aktivitas ngeblog.
Nah, pilihlah plugin yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalkan saja, pluginmmotif dan desain wordpress, plugin anti-spam wordpress, plugin seo wordpress, plugin untuk kepentingan bisnis online Anda, plugin untuk meningkatkan popularitas Anda, plugin untuk email dan marketing, plugin untuk situs dan tampilan navigasi, plugin penyedia gambar, video, dan suara, atau plugin untuk keperluan statistik dan cpanel wordpress, serta plugin untuk keperluan administrasi.

Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.