Langsung ke konten utama

Cara Menggunakan Twitter


Beikut ini adalah tutorial cara menggunakan Twitter, serta tips dan trik menggunakan twitter. Cara paling mudah menggunakan Twitter adalah mengenal apa itu Twitter? dan simbol serta istilah-istilah di Twitter. Pastinya tips ini bukan untuk mereka yang sudah mahir, tips ini bagi Anda yang mungkin baru saja bersentuhan dengan jejaring sosial yang satu ini, mungkin karena sibuk, belum mood, dan sebagainya.
Twitter tidak jauh beda dengan Facebook dan situs jejaring sosial ( Social network) lainya, yaitu bertujuan untuk saling berbagi informasi untuk semua. Di Twitter kita hanya bisa membuat status sebanyak 140 karakter, jadi harus pintar-pintar memilih kata, ada baiknya di singkat yang penting bisa dan mudah di pahami.
  Diatas adalah gambar bagaimana cara menggunakan twitter atau cara main twitter.

1. Tempat untuk menulis Tweets (update status twitter).
2. Merupakan navigasi Twitter yang berguna sebagai tools untuk masuk ke halaman Home, Profil,Find People (cari teman), Setting (edit profil dsb), Help (bantuan), Sign Out (Keluar dari Twitter).
3. Merupakan waktu dalam penulisan Tweets terakhir.
4. Tombol Updates berfungsi untuk memperbarui Tweets anda, ketikkan apa saja dalam kolom no.1 (seperti gambar diatas) lalu klik tombol Updates, setelah itu Tweets anda akan diperbarui.
5. Update Tweets dari Followers anda berdasarkan waktu.Semakin teratas posisi Tweets, berarti dialah yang peling terbaru dalam mengupdate Tweets-nya.
6. Nama ID Twitter yang anda gunakan. ID Tweets ini berguna sebagai identitas anda dalam dunia Twitter.
7. Merupakan keterangan dari jumlah following,followers, dan updates. Following merupakan pengguna Twitter yang telah anda Follow(minta menjadi teman) baik yang sudah merespons atau belum. Sedangkan Followers adalah pengguna Twitter yang meminta anda menjadi temannya dan sudah anda jadikan teman.
8. Direct Massage : sebagai tempat untuk mengetahui adanya pesan masuk di inbox kita.
Favorites : Tempat untuk melihat Tweets yang sudah anda tandai sebagai Tweets favorit.
9. Kotak Search berguna untuk mencari topik-topik Tweets yang anda inginkan.
10. Trending Topics Merupakan topik Tweets yang sedang Popular saat ini.Jadi topik akan selalu berubah-ubah.
Bagi yang masih baru menggunakan Twitter , ada istilah-istilah yang harus dipahami.
Tweet  adalah sebutan untuk untuk situs twitter. Ada juga istilah tweeple atau tweep, maksudnya adalah pengguna Twitter.
Follower: adalah orang yang mengikuti kita dan mereka akan menerima setiap pembaharuan status  yang kita lakukan. Hampir sama dengan status di Facebook.
Following: artinya orang yang kita ikuti, dan kita akan menerima setiap update status yang dia lakukan.
Reply: balasan. Untuk melakukan balasan, cukup klik ‘Reply’ yang terletak persis dibawah kotak pengisian tweet. Artinya kita akan membalas atau merespon status orang tersebut.
ReTweet: men-tweet ulang status orang lain atau menerbitkan status orang tersebut di status kita. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan mungkin untuk mengomentari statusnya tersebut, atau sekadar mempublikasikan ulang statusnya tersebut karena statusnya menarik atau memberi inspirasi dan bermanfaat buat folower kita.
Direct Message: sering pula disebut DM, adalah pesan personal, seperti message di Facebook. Pesan ini tidak terpublikasikan di timeline (wall kalau di Facebook), jadi hanya kita saja yang bisa membacanya.
Trending Topic: topik/isu yang lagi hot atau sedang hangat dan ramai dibicarakan orang.
Favorites: dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang diinginkan (karena kita sukai tentu saja).
Simbol  di Twitter
@ adalah simbol yang ditulis didepan nama pengguna lain agar tweet yang dimasukkan diterima oleh pengguna tersebut atau untuk share status kita pada nama pengguna yang kita beri simbol. Anda  bisa berinisiatif menggunakan simbol ini pada sahabat, partner, atau rekan bahkan folower kita,  sehingga mereka akan menerima tweet kita. Simbol ini juga secara otomatis akan terpakai jika Anda  akan me-reply tweet seseorang.
# (disebut hash tag) adalah simbol yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik sejenis yang ditulis oleh orang lain.
RT adalah simbol untuk istilah ReTweet. Dengan menggunakan simbol RT berartisobat menerbitkan ulang tweet orang lain dalam profil kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.  Untuk melakukan retweet, caranya sangat sederhana. Dibawah setiap tweet seseorang, pasti ada tombol ReTweet. Nah, klik saja tombol tersebut, maka tweet secara otomatis akan muncul di profil kamu, dengan format RT @pemilik_tweet [isi tweet].
Disamping itu, Anda juga bisa menggunakan RT ketika memberikan komentar terhadap tweet seseorang. Dalam hal ini, Anda memakai RT untuk mengingatkan bahwa komentarmu itu terkait dengan tweet yang kamu RT.
OH (singkatan dari OverHeard) adalah simbol yang kita pakai untuk menuliskan tweet milik orang lain pada status kita tetapi kita tidak ingin mencantumkan siapa yang menuliskannya. Jadi, OH sama dengan RT, cuma nggak dicantumkan penulis tweet-nya. OH ditulis di depan tweet yang ingin kita masukkan.
HT (singkatan dari HeardThrough) adalah simbol yang kita pakai untuk menuliskan tweet berdasarkan sesuatu yang kita dengar dalam kehidupan nyata. HT ditulis di depan tweet yang ingin kita dimasukkan.
Cara Menambah Teman / Mencari Teman di Twitter
Bagaimana cara mencari dan menemukan akun teman di Twitter dan mengikutinya (follow). Caranya adalah dengan: klik Find People.  Ada empat pilihan, Browse Suggestions (melihat saran Twitter mengenai orang terkenal, ahli atau pakar di bidang yang kita sukai, misalnya Entertainment), Find Friends (menemukan teman atau kontak di email yang sudah memakai Twitter dengan memberi Twitter akses ke email Gmail, Yahoo atau Aol milik kita), Invite by email (undang teman-teman ke Twitter memakai e-mail mereka),  dan Find on Twitter (temukan orang, organisasi atau perusahaan yang sudah ada di Twitter dengan menggunakan nama pengguna (user name) mereka).  Lalu klik Search untuk memulai pencarian.

Postingan populer dari blog ini

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu )

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu ) Pengertian : 1.Pernafasan menghitung jumlah pernafasan ( inspirasi yang diikuti ekspresi selaman 1 menit. 2.Nadi menghitung frekuensi denyut nadi ( loncatan aliran darah yang dapt teraba yang terdapat di berbagai titik anggota tubuh melalui perabaan pada nadi, yang lazim diperiksa atau diraba pada radialis. 3.Tekanan darah melakukan pengukuran tekanan darah ( hasil dari curah jantung dan tekanan darah perifer )mdengan menggunakan spygnomanometer dan sttoskop. 4.Suhu mengukur suhu tubuh dengan mengguanakan termometer yang di pasangkan di mulut, aksila dan rektal. Tujuan : 1.Pernafasan a)Mengetahui kesdaan umum pasien b)Mengetahui jumlah dan sifat pernafasan dalam rentan 1 menit c)Mengikuti perkembangan penyakit d)Membantu menegakkan diagnosis
2.Nadi a)Mengetahui denyut nadi selama rentan waktu 1 menit b)Mengetahui keadaan umum pasien c)Mengetahui intgritassistem kardiovaskulr<

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) Teknik Mengatasi Nyeri Atau Relaksasi Nafas Dalam Pengertian : Merupakan metode efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada pasien yang mengalami nyeri kronis. Rileks sempurna yang dapat mengurangi ketegangan otot, rasa jenuh, kecemasan sehingga mencegah menghebatnya stimulasi nyeri Ada tiga hal yang utama dalam teknik relaksasi : 1.Posisikan pasien dengan tepat 2.Pikiran beristirahat 3.Lingkungan yang tenang Tujuan : Untuk menggurangi atau menghilangkan rasa nyeri Indikasi : Dilakukan untuk pasien yang mengalami nyeri kronis
Prosedur pelaksanaan : A.Tahap prainteraksi 1.Menbaca status pasien 2.Mencuci tangan 3.Meyiapkan alat
B.Tahap orientasi 1.Memberikan salam teraupetik 2.Validasi kondisi pasien 3.Menjaga perivacy pasien 4.Menjelaskan tujuan dan prosedur yang akan dilakukan kepada pasien dan keluarga